Eksotika air Terjun Jubel sampai Pelaku Bom Bali, Pacet Mojokerto

Jubel tak ada habisnya cerita maupun tempat yang belum sama sekali ter eksplorasi , desa jubel kembang belor pacer mojokerto ini cukup mudah untuk di akses , aku berangkat dari surabaya dan hanya 1 jam untuk sampai di kawasan pacet , nah tempat ini sebelum pasar pandan pacet ada pertigaan arah ke MBI (Madrasah Baertaraf Internasional) Amanatul Ummah yang dulu pernah aku tempati untuk mencari ilmu akhirat maupun duniawi hahaha gini gini juga pernah nyantren selama 3 tahun , nah setelaari pertigaan lurus aja sampek ketemu pondok MBI AU, perjalanan sangat menyenangkan karena kita bisa melihat gunung Penanggungan dan Welirang dalam satu jalur , sangat indah apalagi kita nikmatin pas jam 6 pagi matahari keluar pas dari belakang gunung penanggungan cukup menarik bukan , sebelum kita ke spot utama yaitu ke air terjun yang lumayan besar ini kalau berkenan aku saranin untuk mengunjungi grojogan terlebih dahulu ini rutenya  nah ketika pas sudah sampai pondok ada gang kecil yang hanya di lewati motor saja untuk menimati 2 grojogan atau air terjun kecil tapi sangat jernih dan bisa untuk di buat mandi

ini foto ketika perjalanan ke 2 grojogan itu jangan khawatir banyak pinus dan air yang jernih banget untuk menemani perjalanan , menelusuri sungai , rekomended nih buat kalian tas dari @ggoodstuff 30 liter ini sangat nyaman di pakai ketika perjalnan tak terlalu berat, oh iya menyusuri sungai kadang kita harus melawan arus sungai itu jadi aku sarankan memakai sepatu yang nyaman ya untuk tracking melewati sungai, sesampai di grojogan pertama kita bisa bermain air maupun mandi dan merilekskan badan dengan gemuruh air yang tidak begitu besar

cukup lumayan bukan , terima kasih banyak juga untuk @wheelger yang selalu mensuport aku ketika perjalanan sweater dengan bahan khusus untuk petualangan dan disertai desain desain yang ciamik , oke tak hanya ini saja ada lagi shower kecil setinggi 5 meter dengan pesona keindahan alam yang memukau , rutenya kita naik ke atas dan mengikuti aliran sungai ini , sampai ketemu di pohon bambu dan batu batu besar belok kanan dan sampai lah di shower itu

lumayan lah yah untuk sekedar dengan reuni masa kecil dulu yang masih main air di sungai dan beda dengan jaman sekarang yang hanya main gadget setiap jam kita hidup haha , penasaran dari dekat ternyata ada batu yang lumayan besar dan bisa kita duduk i dengan menikmati segelas kopi cukup menarik untuk aku coba

melihat seperti ini aku tak sabar dan ingin rasanya menikamti shower alami ini dengan menikmati kafein yang telah aku bawa di dalam tas

stelah 2 grojogan ini aku lekas balik dan tak sabar untuk ke air terjun pusat yang begitu besar ketika musim hujan dan tak ada airnya ketika kemaarau, rutenya dari MBI AU langsung ke atas sampai ketemu vila putih , belok kanan  dan 100m  ada jalan kecil ada jalan kekanan ikutin sampek ketemu hutan pinus mungkin jaraknya 500 meter, pinus ini sangat unik  di nikmati , aku pun bergegas menyiapkan hammock dan bersantai sejenak menikmati kesejukan dan kabut yang myapu hutan pinus ini

oke tak hanya itu banyak kisah mistis dan menarik tentang jubel ini
1. tak bolehbersiul
2. masih banyak kera
3. banyak lintah
4. masih ada macan jadi jadian
5. dan merupakan pintu kerajaan jin daerah kecamatan pacet
6. masih ada ular phyton nya
(sumnber Bapak Rumadi )

nah dengan fakta yang ada sebaiknya selalu berhati hati dalam perjalanan tak hanya trip kesini tapi semua perjalanan keep safety ya guys ,

saking enak suasana hutan pinus inisesegera aku menikmatinya dengan menikmati kafein dan teman temannya , untung aku segera sadar bahwa tujuanku utama bukan ini melainkan air terjun utama , dari sini kita parkir motor dan jangan lupa kunci dobel ya guys soalnya bener2 hutan dan tak ada orang tapi sesekali ada petani tapi sudah jarang sekarang, jalan mengikuti jalan setapak kaki 10 menit sudah sampai ke air terjun utama , jangan lupa memakai spatu guys karena banyak lintah yang akan menikmati kakimu dan menghisap darah kotormu , tak hanya itu selalu waspada dengan sekitar barangkali mengijak ular atau ada kera yang menganggu ,

begitu sampai tak sabar aku mengambil kameraku untuk mendokumentasikan tempat ini , dalam foto itu namanya billy anak dari pak Rumadi yang berpesan tentang mitos tempat ini , aku beruntung karena ada airnya ketikaq kemarau tak ada air sama sekali dan hanya batu batu besar saja , menariknya batu yang di aliri air ini ada goa konon katanya tempat bersembunyinya pelaku bom bali dan bom batu , taqk hanya itu pas di seblah kanan ada rumah tawon yang sangat besar jadi hati hati ya jangan sampai mengganggu rumah tawon itu hahah

manarik untuk kita jelajahi pesona jube pacet mojokerto ini dari perjalanan yang menyenangkan dan bikin merinding ahaha kalian harus nyoba , tak lama hujan pun datang dan kabut menyelimutinya semakin mistis tempat ini di tambah disini pas jam 5 sore ,bergegas aku pulang dan mengemasi barang barang karena untuk menghindari sesuatu yang ganjil, dulu pertama kesini aku tak dapat air terjunnya hanya batu batu besar dan pintu goa , begitu balik salah satu temanku ada yg mengikuti dan berhasil di hilangkan oleh pak Rumadi makhluk halus yang menghinggapi @zahirii pada tahun 2011 l;alu dia juga ikut kesini pas perjalnan kedua ini,

cukup sampai disini perjalanan yang menarik dengan oleh oleh linta 8 di kaki kiri dan 6 di kaki kanan , aku kesini bareng @zahirii dan anak terakhir bapak rumadi yang di inframe dan menantunya , kaki mereka masing masing ada lintahnya haaha , asyik sih tapi lumayan merinding suasananya dan terima kasih untuki @Circulrco www.circulr.co , Consina , Meteora Hammock , Wheelger outdoor Wear serta @Ggoodstuff sampai jumpa di #TheWildernessOutdoors Journey Selanjutnya , Enjoy Your day Guys