ini dia Air Terjun Tertinggi di Jawa Timur

seperti biasa , gue kalau lagi ingin ke suatu tempat tanpa ada rencana sebelumnya , eits tapi tempatnya  sudah di ketahui sebelumnya dan memang deket dari rumah kalau tanpa persiapan kayak gini, Air Terjun Madakaripura kali ini seri kedua kunjunganku bareng Team @TheWildernessOutdoors ada (@Andyanraharja @Andybachtiar_ dan @dinda_queenbe ), berangkat dari Surabaya jam 2 malam , dengan santai kita melakukan perjalanan hingga sampai kota Probolinggo jam setengah 5 pagi, istirahat sejenak untuk ngopi bersama agar lebih akrab dan hangat untuk memulai keseruan bareng, start jam setengah 6 langsung menuju TKP, oh iya jalurnya gue , ngambil dengan jalur yang sama menuju gunung bromo , dan ada perempatan ambil kanan , tenang saja udah ada penunjuk arahnya kok hehehe , jalur yang penuh lika liku telah kita nikmati bersama di suguh i dengan aroma kabut dan pemandangan sunrise yang sangat indah dikelilingi oleh lembah lembah yang hijau, sangat excited gue , lumayan lah yah kata orang jawa (tomboh ngantuk) hahaha , sesampai dipintu masuk aku langsung menuju ke patung gajahmada, kalau sekarang tidak boleh parkir disitu , sudah di sediakan parkir di bawah, mungkin gue terlalu pagi sampai disini jadi tidak ada orang yang jaga dan hanya kita berempat saja ditemani suara kicauan burung dan gemercik aliran sungai yang sangat biru dan hijau toska waktu itu ,
bergegaslah kita karena tak sabar, 'ini pasti keren sekali air terjunnya"  di benak ku, karena alirannya aja biru kehijauan beda banget dengan gambar gambar contoh madakaripura yang aku lihat sebelumnya, tak hanya itu jalannya juga cukup landai dan sudah halus , membutuhkan waktu 40 menit untuk sampai tak hanya aliran warna biru yang menyejuk kan mata , tebiong tebing yang menjulang tinggi dan gagah mengelilingi menjadikan perjalanan ini semakin mengesankan, sekitar jarak 100 meter mau sampai kita diperlihatkan bagian air terjunnya , semakintak sabar bukan, oh iya jangan lupa membawa jas hujan karena untuk menuju air terjun utama kita melewati beranda air terjun mini dan melewati didalamnya semakin seru nih perjalanan,setelah itu kita akan melipir tebing agak lumayan tinggi dan usahakan memakai sandal gunung ya kawan agar pijakannya enak dan tak terpeleset,
dan WOW keren sekali ini tempat kita seperti di dalam botol, mengapa karena tebingnya memang menyerupai bentuk botol , sangat unik dan menarik apalagi disini hanya kita berempat , setelah itu kami mengambil beberapa foto sebagai oleh oleh hehehe usahakan oleh olehnya yang bagus ya :D biar semakin banyak orang mancanegara ke Indonesia terutama di Jawa Timur ada bagian surga kecil yang menawan,

konon air terjun ini merupakan tempat bersemedinya madakaripura , oleh karena itu air terjun ini dinamakan "Madakaripura" yang merupakan air terjun tertinggi ke 2 di Indonesia dengan ketinggian mencapai 200 meter keren bukan ;D< yuk ke Jawa Timur Ahihihi , aku bersyukur karena mendapatkan foto full Aliran dari atas sampai ke bawah tanpa terpotong :D dan dengan air yang sangat bersih warna biru hijau dan tosca hahaha, menikmati dan ngopi ngopi disini sangat nyaman karena sepi tak ada orang lain selain kami , jam 11 siang kita balik karena sudah mulai berdatangan warga lokal maupun mancanegara , sesampai di patung gajahmada, sudah banyak warga yang kerja bakti membersihkan kotoran kotoran maupun sampah organik yang ada, ada salah satu warga yang menghampiriku dan ngobrol "mas sampean kok bisa parkir disini harusnya kan di bawah' aku kaget dan saya jelaskan "maaf pak kami tidak tahu karena tadi sampai sini jam 7 pagi tidak ada orang', 'oh pantes yasudah ntr bayar di loket ya , oh iya ini hari ini baru buka pertama kali setelah 3 bulan ditutup' , kataku dengan kaget 'loh kenapa pak , pantes airnya bagus banget kayak gak pernah dijamah manusia' dia bercerita 'iya mas ada pemuda dari surabaya meninngal disini dan hilang karena dari awal dia memang begejekan (sendau gurau yang berlebihan) , dan dia hilang 10 hari kemudian di temukan dalam keadaan meninggal' , gue mendengar cerita itu bisa ditarik kesimpulan bahwa dimanapun kita berada , ditempat paling indah sekalipun bahagia dan perasaan senang yang secukupnya karena kalau berlebihan akan lupa diri dan menimbulkan sikap dan sifat yang kurang baik, nah cukup sudah edisi @Thewildernessoutdoors vol II kali ini  , thank you sudah membaca tulisanku sampai jumpa di Cerita perjalananku selanjutnya :D ,