Merayakan Kemerdekaan di Gunung Bareng Google ! #okGoogle

Hallo Khalayak umum :D , jumpa lagi dengan  jo , btw tengkiu sudah setia membaca cerita perjalanan gue , yuk mulai :D

Giliran Gunung Pundak nih,k yang gue datengi, berada di kecamatan Pacet kabupaten Mojokerto melalui  via desa claket , Wilayah Pacet berada di kaki dan lereng Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan dengan ketinggian rata-rata 600 meter di atas permukaan laut. Hal tersebut menempatkan Pacet sebagai salah satu daerah wisata yang diperhitungkan di Jawa Timur. Pemandian air panas, kolam renang, dan  Air terjun dan wana wisata merupakan pilihan lain bagi penikmat panorama alam yang sejuk dan bebas polusi dan sehat untuk metabolisme tubuh anda hahahaha,

perjalanan kali ini sangat menarik, karena ditemani dengan spesial guest from Google , you know lah Google mesin pencarian nomor wahid di muka bumi bukan di muka dua eaaaa :D , mas Ivan Yudhi , yang tak lain adalah Global Connect Moderator Local Guides, Local Guides adalah fitur dari Google Maps ,

Cak Ivan ini asli orang Indonesia tapi lagi bekerja di Markas Google yang berada di California , beliau bagian Local Guides  fitur Google maps yang kantornya di San fransisco , dia balik ke Indonesia karena ingin mengetahui euforia 17-an di Indonesia terutama di Gunung, serta ingin menemui beberapa Local Guides yang ada di Surabaya, wow surabaya gaes kenapa mas ivan milih surabaya, bukan kota lain ,  karena Pengguna paling aktif  Local Guides di Dunia yaitu Surabaya #BanggaSurabaya !

yaps beliau baru pertama naik gunung di Indonesia,  sama kayak gue baru pertama naik gunung lagi setelah fakum 1,5 tahun karena ada Pen di paha sepanjang 7 cm akibat musibah waktu itu, meskipun hanya 2.580 Mdpl gue tak mau  menolak tawaran untuk naik gunung ini , langsung aja gue iya in , selain merayakan kemerdeka an di gunung, gue mikir setelah pulang dari perjalanan ini, pasti banyak ilmu yang gue dapet,  serta pengalaman baru yang akan di ceritakan oleh cak Ivan dan teman-teman lainnya, yaps banyak banget ilmu dan pengalaman baru yang gue dapet .

serta perjalanan ini di Host-in oleh salah satu Local Guides Summit 2017, Fahmi yang di undang Google maps untuk berangkat ke markas Google pada tgl 9 oktober 2017 bulan depan, salah satu dari 150 yang terpilih , mengalahkan 20,570 pengguna Lain di Seluruh Dunia !

setelah registrasi di loket segera kita memulai perjalanan , hutan pinus yang rimbun menjadi pembuka untuk perjalanan ini dan beatuan besar menjadikan spot awal ini, sungguh sayang kalau tak diabadikan , akhirnya berhenti sejenak deh , baru juga awal :/ udah berhenti berhenti aja ;/ berhenti di Hatimu kapan :/

langkah demi langkah kita lalui bersama dengan canda tawa yang ada, semakin seru adventure kali ini,

15 menit berjalan kok gue ngerasa ngos ngosan ya wkkw, ya wajar gaes namanya juga awal naik , langsung aja gue punya ide agar cak hadi berangkat duluan dengan 6 yang lainnya , untuk reservasi buat tempat tenda ,

dan akhirnya gue sama mael dan abang gue memutuskan berjalan lebih santai , 10 menit berjalan 30 menit mengopi haha, dari sinilah gue di juluki pendaki mager :/ , estimasi gunung pundak ini cukup 2 jam perjalanan saja, tapi menjadi 4 jam akibat ngopi terlalu dini , yaudahlah ya puncaknya gak akan pindah , tapi yang pindah kan kakinya , ya kan :D

selama perjalanan gue di suguhin macam macam pemandangan yang menakjubkan nan indah, kalau perjalanannya berdua, kayak poto di atas ;/.......

dari  pinus tadi ada juga spot bagus untuk nyantai bentar maupun berselfie ria,  tak ingin ketinggalan dengan yang lain, segera gue ambil seperangkat alat solat eh , seperangkat alat dokumentasi wkkw , nah salah satunya ini nih tulisan yang bikin gue ter-enyuh dan memang bener adanya !

"Jaga Aku , Aku Beri Manfaatku" TEPUK PRAMUKA......

Perjalanan pun berlanjut , trek semakin naik, semakin indah karena kita mulai memasuki hutan dan semak belukar serta jalan yang semakin curam , gue saranin kalau berangkat malam lo harus ngehidupin senter dan jangan ngantuk yes, lo ngantuk dikit dan salah pijakan ya langgsung die GAES , soalnya samping kanan langsung jurang !, jadi fokus paling utama ! selain fokus mengejar cintanya dia :D wkkw.  tak sabar gue pengen sampai di camp ground ,,,,,

setelah kita gelap-gelapan di semak belukar , yang bikin deg deg an kayak liat mantan yang kayak es degan (nyegerin) eh  , kita di suguhkan dengan trek yanng lumayan santai , dengan pinus pinus menjulang tinggi di hadapan gue , Epic ! jadi gunung Pundak bisa jadi destinasi pendakian yang santai dan enak di nikmati, buat para penikmat fotografi maupun sekedar menghilangkan penat akibat duduk berlama-lama di ceramahi dosen atau kebosanan dari pagi hingga sore di kantor dan menghadapi rutinitas macet yang kalian dapetin di kota-kota besar, terutama surabaya dan sekitarnya kalian wajib kesini  , rekomended nih gunung !

dan akhirnya sampai di camp ground, sesampai disini  gue nyari nyari temen-temen, dan hasilnya nihil  , eh ternyata ini Camp ground paling bawah nah loh , dan rombongan gue, memilih yang paling atas , hmmm in aza  lah ya :/ kirain udah sampek :/ eh ternyata

lanjut deh perjalanan lagi, mendaki gunung lewati lembah , sungai mengalir indah ke samudra, bersama teman petualang kwkw gue yakin lo semua bacanya sambil nyanyi :D yang nyanyi berarti masa kecil lo bahagia gaes haaha.

sekitar 30 menit setelah camp ground pertama, sampai deh akhirnya di tenda temen gue tadi, yang berangkat duluan, alhamdulillah. akhirnya bisa memasak,makan dan bobo an, sambil nunggu bobo beneran, kami bercerita sembari tertawa di sela sela menikmati obrolan , akhirnya ndak jadi bobo an deh ya kwkw

2 jam kami lalu dengan sendau gurau, tak sabar untuk menikmati puncak gunung pundak, akhirnya kita beranjak gak jadi bobo an bersama,  dan segera melanjutkan ekspedisi , tak lama kok hanya 10 menit dari tenda kami hahah , sembari membawa Bendera kebangsaan kita Merah Putih !

sebelum  foto bersama di puncak,  kami membunuh waktu  dengan berbagi pengalaman masing-masing , bercerita kesana kemari , melepaskan canda tawa , dari perjalanan Fahmi dari Himalaya hingga USA , cerita Badai yang #makinbadai , sampai pengalaman Cak Ivan selama bekerja di google.

terlalu lama kita mencangkruk alias ngobrol kemana mana, kita gak dapet view welirang karena tertutup kabut hiks

yoih akhirnya foto bareng di puncak setelah melakukan upacara bersama,  meskipun view puncak welirang tertutup awan hahah, tak bikin kecewa, karena proses perjalanan yang luar biasa dengan orang-orang yang luar biasa pula , next time gue pengen kesini lagi bareng kamu iya kamu haha,

sekian perjalanan kali ini sampai jumpa di destinasi dan Proses Perjalanan Selanjutnya ! senang bisa bercerita dengan kalian semua........... lope yuuu all , Sampai Jumpa  Lagi !

semoga salah satu pembaca cerita ini kita bisa disegerakan untuk atau satu tenda atau rumah tanggaaaaa eaaaaaaaaa  , yongkruuuuuuu..... !