4 Tempat Wisata Yang Wajib Kamu Nikmatin ketika Di Malang Sampai Yang Paling Angker

Malang Gudangnya Tempat Wisata Keluarga
I’ve lost count about how many times I said that Malang is awesome! Malang emang nggak ada matinya.

 Di beberapa post sebelumnya gue udah ngebahas beberapa wisata alam di Malang, sekarang gilirannya gue bakal ngebahas lokasi wisata keluarga seru yang wajib kalian datangi.
1. Museum Angkut
Want to do something good for yourself and the people you lobe? Go to a museum. 

Well, museum yang ini sedikit berbeda dan pastinya tidak seperti museum yang kalian bayangkan pada umumnya. Jadi, yang pertama bakal gue bahas adalah Museum Angkut. Pasti banyak dari kalian yang sudah sangat familiar dengan nama tempat wisata ini. 

Seperti namanya, themepark ini mengangkat tema transpostasi, jadi kalian bakal disuguhi berbagai koleksi alat transposrtasi mulai dari yang masih menggunakan tenaga binatang sampai listrik. 


Museum Angkut ini dibagi menjadi beberapa zona dengan beragam ornamen dan landmark di setiap zonya. Zona pertama yang akan kalian jumpai ketika memasuki Museum Angkot adalah Zona Hall Utama. Di zona ini penataan ruang dan lampunya membawa kesan elegan tersendiri. Kemudian ada Zona Edukasi

Ruangan seluas 900 meter itu di isi dengan koleksi macam-macam alat angkutan bari di Indonesia bahkan seluruh dunia. Beranjak dari zona edukasi, kita beralih ke Zona Sunda Kelapa dan Batavia. Di zona ini kalian bakal ngerasa seolah kembali di masa lampau dimana Jakarta masih bernama Batavia. 

Dari situ kalian bakal tahu kondisi alat transportasi yang sering digunakan pada masa itu.


Zona yang satu ini sering banget dijadikan latar buat foto-foto, namanya Zona Gangster Town dan Broadway Street.D i tempat ini sebagian suasanya mirip dengan universal studio yang ada di Singapura, asik banget kan? Begitu juga dengan Broadway Street yang sering di sebut sebagai landmark Hollyword. Jadi kalian nggak usah repot-repot ke luar negri buat ngerasain gimana feel-nya, cukup pergi ke Museum Angkut aja.


Kemudian ada Zona Jepang, Zona Eropa, dan Zona Hollywood. Seperti namanya, zona-zona ini menampilkan trangsportasi dan latar yang khas dari daerah masing-masing.
So, that’s all. 

Dengan pergi ke Museum Angkut, selain liburan kalian juga bisa dapat banyak pengetahuan baru, as we know that there is no doubt that a primary role of museum is to engage and educate people, but this place will give you a lot more fun than other museum. 


2. Alun-alun Batu
Habis jalan-jalan muter-muter Museum Angkut, pas banget rasanya buat santai di Alun-alun Batu. Nggak akan lengkap rasanya pergi ke Malang tanpa mampir ke Alun-alun Batu yang terletak di Jalan Agus Salim, Sisir, Batu, Kecamatan Batu. Alun-alun Batu ini memang di desain sedemikian rupa sebagai sarana rekreasi, edukasi, dan olahraga bagi masyarakat juga wisatawan.

 Alun-alun Batu ini paling asyuik didatamgi waktu malam guys. Salah satu wahana yang ada di sana yaitu Bianglala. Jadi kalian bisa bayangin kan, malem-malem naik bianglala terus lihat pemandangan hamparan luasnya Kota Batu dari atas Bianglala. Duh! Apalagi kalau naiknya bareng pasangan, dijamin lebih seru.


Di Alun-alun Batu juga banyak sekali warung makan terutama pada malam hari. Yang paling terkenal adalah depot susu dan ketan yang ada di sebrang Alun-alun. Nah disini nih tempat paling angker menurut warga se tempat , bahwasanya di tulisan Batu yang berada disisi Timur alun alun banyak di tempati oleh makhluk astral, ini nih penampakannya , Gue Sempet Liat dan berhasil mengabadikannya 
WKWKWKWK SERIUS AMAT 😋😋 , Sambil melihat makhluk Astral gue sambil makan makanan legendaaa yaitu Lecker biar gak terlalu tegang haha 
Puas keliling alun-laun Baru, desinasi selanjutnya adalah Hotel Kampung Lumbung. Loh? Katanya mau bahas tempat wisata kok malah hotel? Tenang dulu, jadi setelah lelah muter-muter kota mulang dari ujung ke ujung, gue bersama rombongan beristirahat di Hotel Kampung Lumbung. Where you stay on your vacation can greatly affect how much you enjoy your time, so for those of you who already planed to visit Malang I highly recomend you to stay in Hotel Kampung Lumbung. 

Di sini suasananya enak banget dan tentunya fasilitas di sini lengkap abis. Mulai Dari Kolam Renang kayak di bali 


Enak kan sambil menikmati kopi di pagi hari maupun di malam hari 

Nah ini spot kedua kolam Renang nya tak hanya satu melainkan ada 2 , yang tak kalah nyaman untuk di buat bersantai bersama keluarga , Setelah Berenang pastinya laper kan ini dia Menu andalan Hotel Kampung Lumbung 

Tak hanya itu Interior hotel juga Epic banget 

Gambar Dapur dan tempat makan 
Dan, ada juga buat kalian yang backpacker , didesain esperti cabin dan terbuat Dari kayu 



Oke kan yauda kalo ke Daerah Batu Nginapnya boleh dicoba untuk di Kampung Lumbung Hotels.


3. Paralayang
Paralayang adalah termasuk olah raga yang masih jarang ditemui, mungkin karena tarif dan biaya yang cukup menguras kantong dan juga karena lokasi yang masih terbatas di tiap wilayah di Indonesia. 

Tapi ke pergi ke tempat wisata Paralayang yang terletak di Gunung Banyak, Batu, Malang ini nggak melulu harus melakukan olah raga tersebut kok. Kalian bisa loh datang ke sini Cuma sekedar untuk santai dan menikmati pemandangan Kota Malang dari atas gunung.

 Tapi yang bikin kurang greget, gue ke sana degan timing yang kurang tepat. Gue kesana pagi, sedangkan pesona keindahan pemandangan di Paralayang lebih terkenal pas malam hari.  

That’s fine, mau kalian datang subuh , pagi, siang, sore, malem, kalian tetep bisa menikmati pemandangan di sana kok. Nah disini ada 2 Wahana yaitu Taman Langit dan Omah Kayu , Gue Milih Taman Langit terlebih dahulu ada kayak tempat tidurnya Peri 

Bunga bunga kayak di surga wkkwkw se akan akan ya kan 

, Tak Hanya itu Ada juga Pagoda Dari kayu dan Cabin bagus banget kalo kesini Sore hari atau pas ada kabutnya , kmaren Gue pas siang mana ada kabut ye kan , biar lebih dramatis, lokasinya lo , tinggal lurus mentok ampe ujung , ketemu deh tuh Pagoda ama Cabin nya 


Tak hanya ini ada juga tempat sangkar biting untuk Ber Telur 


Setelah Dari Taman Langit Gue ke sebelah , yaitu Omah Kayu , Banyak banget cabin cabin yang epic kalo di foto 

Spot kekinian kalo ke omah kayu hahha but keren juga kalo pas ada kabutnya 


Tempat Wisata Paralayang lokasinya tak jauh dari kecmantan Pujon, dan sangatlah dekat dengan dengan wisata Air Terjun Coban rondo yang juga bisa kita kunjungi untuk berwisata di sana. Untuk menuju lokasi Paralayang di Gunung Banyak kalian bisa menggunakan motor ataupun mobil, khusus untuk mobil kalian wajib berhati-hati karena lokasi medan di sana jalannya menanjak naik maupun turun, ditambah lagi dengan jalan di hutan yang berbelok-belok akan sedikit menyulitkan, tapi sebenernya itu semua yang bikin perjalanan kalian bakal tambah seru.


4. Taman Safari
You will never go wrong to visi safari for holiday. 

Dari jaman gue bayi sampe sekarang, mau liburan apapun itu, libur semester kek, hari raya, libur hari kejeppit, pasti salah satu destinasi pilihannya ke kebun binatang. Well, di safari ini kalian bisa lasung face ti face dengan binatang, langsung dari dekat. 

Tentunya kalian di dalam mobil ya, bahaya kalau kaian sampai ke luar mobil terus jalan-jalan sembarang. Bisa-bisa kalian pulang tinggal nama gara-gara jadi sarapan macan. 


There are so many amazing benefits to visiting a safar that is was difficult to narrow the list. Ini salah satu wisata edukasi keren yang nggak akan mati kemakan jaman. 

Nggak akan ada yang bosen ke safari karena menag nggak setiap hari kita bisa ketemu beruang kan? 
Well, itu tadi beberapa tempat wisata keluarga yang kemaren gue kunjungi dan bisa dijadikan salah satu pilihan wisata kalian kalau berlibur ke Malang. Nah ada spot nih kayak di afrika hahaha lo tinggal poto aja pas d jerawat kasih warna Tones kayak di afrika Warm 

 Semoga bermanfaat and I hope you guys enjoy reading it. Sampai jumpa di postingan selanjutnya!!
@Kemenpar @PesonaID_Travel #PesonaIndonesia #PesonaMalang #FamTripWithPesona #WonderfulIndonesia

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer