3 HAL YANG MEMBUAT KONTEN PERJALANANMU SEMAKIN MENARIK


Terima kasih semunya yang sudah mengikuti tagar #TheWildernessOutdoors  hingga mencapai 10.000 Foto maupun Video dari dalam maupun luar negri, sedikit sharing soal pertama kali membuat tagar The Wilderness Outdoors pada 2016 lalu, filosofi pembuatan awal yaitu dengan mengusung tema "INSPIRED BY INSPIRED" atau dengan kata lain "Terinspirasi oleh Inspirasi" khususnya karya visual  di bidang Adventure, Landscape, Lifestyle dan Travel. 

Awal mula membuat tagar ini di buat oleh kawan kawan saya yaitu 

pada saat pertama kali melakukan kegiatan adventure ke salah satu air terjun Kapas Biru Lumajang Jawa Timur.

pada tahun 2016 silam mungkin hanya sedikit traveler yang menggunakan sudut pandang warna serta gaya Adventure, dengan menggunakan khas Moody atau Roamers, apakah itu Moody atau Roamers, Moody dikenal sebagai warna yang soft tak mencolok di mata melainkan mengena di hati cieeee haha, atau roamers kata lainnya yaitu "berkeliaran" ya dua elemen penting itu mencoba kami terapkan di Indonesia yang basicnya beriklim tropis atau bisa dibilang PANAS GIET !, tetapi itu menjadi tantangan kita tersendiri, bagaimana caranya mengikuti gaya gaya Landskape modern yang lebih hidup meliputi Details Tempat , Sudut Pandang , LifeStyle (Gaya menikmati alam) dan Warna yang tak jauh jauh dari iklim tropis tapi disentuh dengan warna moody (soft).

Tujuannya membuat tagar #TheWildernessOutdoors adalah tak hanya Inspired by Inspired tapi juga gimana cara kita menarik adventurer Luar Negri untuk datang ke Indonesia, dengan  melihat kenyata an  sekarang bahwa 80% Adventurer Dunia menggunakan Warna Moody atau Soft, ya mungkin sebuah tantangan bagi kami bagaimana caranya mengundang lebih banyak Adventurer asing untuk datang ke Indonesia hanya melalui sebuah postingan di Instagram, ya dengan cara mengikuti bahkan menyamai warna mereka tapi dengan catatan warna asli dari iklim tropis tak banyak berubah, dengan warna yang sama gaya yang sama tak pelak semakin banyak adventurer asing yang datang kesini, menghubungi kami via Direct Message. kami merasa senang dengan proses yang kami lalui sehingga mereka berbondong" ke Indonesia mengajak kolaborasi membuat konten bersama tak hanya itu perekonomian warga setempat ikut naik dan devisa negara pula< Terima kasih untuk kalian semua yang selalu menggunakan tagar #TheWildernessOutdoors di setiap postingan kalian di instagram dengan itu kalian berpartisipasi dalam "Inspired by Inspired".

bahkan sampai salah satu #BDTeam "Team Beautiful Destination" menagajak salah satu dari kami untuk membuat konten bersama pada tahun 2017 bertepatan di Kota Lumajang Jawa Timur. ya tujuan awal memang gimana cara Kota Luamajang ini yang potensi air terjunnya sangat luar biasa bisa menjadi Tujuan Pertama para pecinta di genre Roamers Dunia. ya memang proses tak akan menghianati hasil, branding kami untuk kota Lumajang dan Jawa Timur mulai sedikit demi sedikit berhasil, sangat banyak adventurer dengan gaya landscape modern datang ke Jawa Timur terutama Lumajang, bahkan akhir taun lalu kami di undang oleh warga sekitar air terjun untuk bentuk apresiasi terhadap apa yang kami lakukan untuk daerah air terjun di lumajang dengan berupa undangan peraya an warga lokal. bangga dan senang itu yang selalu ada di benak kami. 


beberapa yang menjadi ciri khas di gaya landscape modern (Roamers) diantaranya : 

1. Karakterter Tempat
dengan sudut pandang yang berbeda, warna soft dan details yang di tonjolkan  tempat yang kami datangi  menjadikan visual ini tak hanyak enak di pandang tapi juga merasuk ke hati cie cie, biasanya warga net yang mulia berkomentar "syahdu" dan sekarang menjadi "adem" ya se akan akan berada di kulkas hahaha, has dengan satu kata tersebut warga net menyebut atau berkomentar di setiap postimngan kami hahaha.


details-details warna dimensi bahkan struktur tempat bisa lebih hidup sentuhan dengan khas moody yang kita berikan.



2. LifeStyle 


Gaya Ketika kita menikmati alam tak luput dari konten kami, kenapa demikian ? agar perjalanan semakin hidup dan bercerita hanya dengan melalui Satu Foto, dengan mengusung gaya-gaya menikmati alam bebas, membuat suatu perjalanan semakin asyik dan menyenangkan. 


menarik bukan, jadi tak hanya landscape atau viewnya saja yang kita potret ketika melakukan kegiatan outdoor tapi juga saat menikmati alam tersebut kita tak lupa kita mengabadikannya , jad lebih asyik kan perjalananmu.

3. Skala
perpaduan skala seringa kali kita lihat di postingan para roamers di berbagai negara, biasanya memadukan antara manusia dan alam dan dengan khas manusianya kecil yang jauh disana tapi tetep deket dihati kok hahaha, kenapa demikian yah kita menempatkan perbandingan antara manusia dengan tempat tersebut, agar terlihat betapa besarnya alam semsta yang di ciptakan Tuhan Yang Maha Esa dengan manusia yang begitu kecil lantas apa yang harus disombongkan ? Fabbiayyialairobbikumatukadziban. 


bisa di bayangkan berapa besarnya air terjun tersebut dengan perbadingan manusia yang berdiri di di depan view air terjunnya, tertarik mencobanya ? LETS DO IT ! INSPIRING THE WORLD THROUGH THE LENS , selfi dulu ah biar konte ada mukanya hahha



berikut foto foto favorite saya dari 10.000. yang menggunakan tagar  #TheWildernessOutdoors

karya dari : 


 @Victoria_Oxland
@nurhadi_id
@cabane
@ilham_maullana





LETS EXPLORE - SHARE - CONNECT ! AND KEEP CLEAN 

STAY WILD OVER THE LENS #TheWildernessOutdoors

LETS CONNECT WITH ME 
INSTAGRAM : @JOEADIMARA_
EMAIL            : JOE@EXPLOREINDO.COM









  




Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer